Cara Membuat Jersey Futsal di Coreldraw

0
22
Cara Membuat Jersey Futsal di Coreldraw

Cara Membuat Jersey Futsal di Coreldraw – Dewasa ini, pakaia khusus olahraga atau yang lebih sering disebut jersey ini lebih banyak diproduksi dengan menggunakan kain printing. Selain lebih efisien karena meminimalisir jahitan pada kaos, proses printing juga dirasa lebih sesuai dengan kebutuhan jersey yang simple namun sporty.

Kami Zavrel Indonesia yang merupakan salah satu jasa pembuatan jersey terbesar di Indonesia membuka study kasus dalam bentuk tutorial. Nah sebelum masuk pada tahap printing, cutting dan penjahitan bahan tentu Anda harus membuat desain jersey tersebut. Cara membuat jersey printing pun sebenarnya tidak sulit. Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi desain grafis, salah satunya CorelDraw.

Tahapan Cara Membuat Jersey Futsal CorelDraw

Untuk mendapatkan desain sesuai yang diinginkan, ada beberapa tahap desain yang perlu Anda lakukan.

Tahap Pertama

Pertama-tama buka dokumen baru kemudian klik Bezier tool. Buat curva untuk membuat bentuk kaos. Desian dengan garis hingga membentuk bagian tepi kaos. Karena pada tahap ini model kaos masih terlihat kaku, klik shape tool untuk membuat lengkung sehingga desain kaos terkesan tidak kaku. Pilih bagian yang hendak dilengkungkan kemudian pilih convert line to curve.

Tahap Kedua

Jika bagian luar kaos sudah terbentuk, selanjutnya buat bagian lengan dan kerah jersey. Cara membuat jersey pada tahap kedua ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan cara pertama, yaitu pasangkan gambar kerah segitiga tepat di bagian leher. Selanjutnya buat lengkungan menggunaka shape tool. Supaya desain jersey yang Anda buat terlihat lebih halus, sebaiknya gunakan node smooth pada bagian sambungan kaos. Selain itu di setiap sudut kaos juga sebaiknya dibuat sedikit lengkung.

Tahap Ketiga

Cara membuat jersey selanjutnya adalah tahap mempercantik tampilan garis luar. Tetap gunakan convet line to curve untuk mendapatkan lengkung sempurna pada sisi kanan jersey, sisi kiri dan sisi bawah. Jika bentuk jersey sudah nampak sempurna, selanjutnya pilih warna jersey yang Anda inginkan. Disini Anda bisa memadukan beberapa warna sekaligus atau menggunakan gradasi warna dengan grade berbeda.

Tahap Keempat

Jika pada bagian di atas sudah terpasang bagian kerah, tahap ini Anda bisa membuat kerah menjadi nampak lebih menyatu dengan bagian badan dan lengan. Apabila Anda membuat kerah polo, pilih lipatan persegi yang diposisikan pada kedua bagian kerah. Selanjutnya gunaka convert line to cover agar lengkung kerah sempurna. Setelah kerah nampak simetris dan tepat berada di tengah, berikutnya beri warna berbeda pada bagian ini.

Tahap Kelima

Masuk pada tahap terakhir, pemasangan logo, nomer punggung serta nama pemain. Apabila Anda sudah memiliki logo club langsung pasangkan saja pada bagian yang diinginkan. Sesuaikan ukuran logo atau apparel menggunakan pick tool. Kemudian lanjut pada cara membuat jersey di tahap pemberian nama dan nomer punggung.

Masuk Proses Pembuatan

Setelah desain jersey didapatkan, kemudian masuk pada tahap printing dan press. Untuk cara membuat jersey satu ini Anda harus menggunakan mesin khusus berteknologi tinggi. karena tidak semua orang memiliki mesin ini, tentu akan lebih mudah jika Anda mengandalkan jasa konveksi untuk menyelesaikan tahap ini.

Pada saat kain di print dan dipres, pola jersey sudah terbentuk sehingga berikutnya proses cutting bisa dilakukan lebih mudah. Kemudian masuk pada tahap penjahitan yang tentu saja harus dilakukan oleh professional agar hasilnya nyaman ketika digunakan.

Nah bagi Anda yang sedang mencari konveksi yang dapat melakukan seluruh tahap cara pembuatan jersey tersebut, Zavrel Indonesia adalah vendor jersey pilihan tepat bagi Anda. Kami melayani pembuatan jersey berkualitas dengan harga bersaing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here